"Kerja Keras, Cerdas, Gotong-Royong"

Pencapaian Program Yayasan Damandiri

Sampai Juni 2019 Yayasan DAMANDIRI melaksanakan Program Desa Cerdas Mandiri.

Program Desa Cerdas Mandiri dimulai pada tahun 2017 dengan nama Desa Mandiri Lestari yang dilakukan di 8 desa awal yaitu: Desa Pesantunan (Brebes), Desa Pasarean (Bogor), Desa Argomulyo dan Trirenggo(Bantul), Desa Taman Martani (Sleman), Kelurahan Kedungkandang (Malang), Desa Samiran (Boyolali) dan Desa Madura (Cilacap). Pada tahun 2018 di Desa Krambilsawit (Gunung Kidul), Cilampung Hilir (Tasikmalaya), Cilongok (Banyumas).

13.041  Rumah kurang layak huni sudah dilakukan Lantainisasi, 105 Rumah di program Bedah Rumah lengkap dengan sarana Usaha, 45 Homestay, 689 Jambanisasi, 150 Gerobak rakyat, Pelatihan dan Sertifikasi Guru PAUD di 5 Desa, Pemberian sarana Belajar, Pembangunan Gedung PAUD dengan melibatkan swadaya masyarakat, Penambahan dan penyegaran Posyandu, Serta Pembentukan Koperasi Unit Desa yg mewajibkan seluruh perangkat desa menjadi anggotanya, serta Penyaluran Kredit Usaha kecil dan menengah tanpa Agunan, Demplot dan pemberian bibit Tanaman Produktif  di seluruh Desa Cerdas Mandiri.

Dalam memberikan permodalan Yayasan Damandiri mengucurkan penempatan dana lebih dari 10 Miliar khusus untuk Kredit Tabur puja di desa desa Cerdas Mandiri Lestari dan lebih dari 30 Miliar di 11 Koperasi non DCML di total  7 Provinsi di seluruh Indonesia. Dengan Total Pinjaman Mencapai 194 Miliar yang melayani 33.137 anggota (per February 2019) dari berbagai unit usaha kecil dan keluarga Pra Sejahtera (KPS) dan Keluarga Sejahtera 1 (KS1).

 

Buy